BrainDriver Mengendarai mobil Dengan Pikiran


Bayangkan jika kita bisa mengemudikan mobil hanya dengan menggunakan pikiran. .

Setelah baru-baru ini wawancara di Podcast Robot mengenai autonomous vehicle (kendaraan tanpa awak), Raúl Rojas , seorang profesor AI di Freie Universität Berlin , dan timnya telah menunjukkan bagaimana seseorang dapat menggunakan pikiran untuk mengemudikan kendaraa. Proyek, ini disebut BrainDriver
Untuk merekam aktivitas otak, para peneliti menggunakan Emotiv "neuroheadset," sebuah electroencephalography, atau EEG, sensor oleh Perusahaan Francisco-San Emotiv, yang didesain untuk game. Setelah beberapa putaran "pelatihan mental," untuk belajar memindahkan objek virtual hanya dengan berpikir.Setiap pola aktivitas otak yang berbeda disesuaikan dengan perintah spesifik - berbelok ke kiri, belok kanan, mempercepat dll Para peneliti kemudian memberikan perintah-perintah ke sistem penggerak kendaraan. agar pikiran dapat mengendalikan mesin, rem, dan kemudi.
Untuk test mobil dengan kendali otak , dicoba dengan perjalanan menuju ke bandara di Berlin Tempelhof.
berikut ini videnya.


Peneliti mengatakan ini masih dalam tahap demonstrasi dan belum siap digunakan di jalan sebenarnya. mungkin dimasa depan teknologi seperti ini akan sangat bermanfaat.

No comments:

Post a Comment